Hallo Sahabat Shimizu!

Mengonsumsi buah – buahan setiap hari akan memberikan manfaat baik untuk tubuh, karena kandungan mineral dan vitamin yang banyak dalam buah – buahan. Kali ini kita akan membahas manfaat baik dari buah naga.

Buah dengan warna pink merah yang terang di bagian luar menjadikan buah ini terlihat cantik dan menarik. Memiliki 2 varian dengan daging buah yang berwarna merah dan yang berwarna putih. Lalu apa perbedaan dan manfaatnya untuk tubuh?

Kedua buah naga ini memiliki kandungan yang hampir sama yaitu terdapat antioksidan, kalsium, fosfor yang tinggi dan vitamin C. Yang membedakan keduanya terletak pada warna dari dagingnya dan ukurannya. Ukuran buah naga merah lebih besar dibandingkan dengan buah naga putih. Untuk manfaatnya simak ulasan berikut ya!

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah naga kaya akan kandungan flavonoid dan antioksidan yang berguna untuk membunuh radikal berbahaya di dalam tubuh. Selain itu keduanya juga dapat meningkatkan fungsi kekebalan dalam tubuh. Selain itu kandungan vitamin B, kalsium, fosfor, niasin dan serat juga berpengaruh dalam peningkatan fungsi kekebalan tubuh.

Menurunkan Resiko Diabetes

Buah naga memiliki kandungan serat yang baik dan berfungsi untuk menjaga kadar gula darah tetap normal. Selain itu buah naga juga dipercaya mampu mengurangi stress oksidatif yang dianggap sebagai salah satu akar penyebab resistensi insulin pada diabetes tipe 2.

Membantu Mencegah Kanker

Sebuah penelitian kedokteran mengatakan buah naga memiliki kandungan lycopene yang banyak, kandungan ini memiliki manfaat untuk menurunkan resiko kanker prostat dan ovarium loh Sahabat Shimizu. Selain itu kandungan oksigen yang ada di dalam buah naga juga akan membantu membunuh radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat menurunkan resiko terjadinya kanker.

Menjaga Saluran Pencernaan

Ingin memiliki pencernaan yang lebih lancar? Mengonsumsi buah naga bisa menjadi salah satunya. Dengan mengonsumsi buah naga akan membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus, yang berguna untuk kesehatan saluran pencernaan kamu Sahabat Shimizu.

Baik Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat terakhir ternyata buah naga juga sangat baik untuk kesehatan kulit loh Sahabat Shimizu. Buah naga bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan mengatasi jerawat serta kulit kering. Manfaat ini diperoleh dari vitamin C dan antioksidan yang terkandung didalamnya. Antioksidan akan membantu membunuh radikal bebas berlebih sehingga menurunkan penyebab penuaan dini.