Manfaat bersepeda – Bersepeda merupakan aktivitas fisik yang sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Situasi pandemi Covid-19 menjadi pendorong masyarakat untuk memulai pola hidup sehat.Bukan Hanya sekedar untuk rekreasi, bersepeda juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Jika dilakukan dengan rutin dan benar, maka akan memiliki dampak yang baik untuk sistem imun. Bersepeda dapat dilakukan oleh siapapun, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kegiatan bersepeda menjadi pilihan banyak orang tanpa harus memandang jenis kelamin dan usia. Maka dari itu, tak heran bahwa kegiatan bersepeda digemari oleh banyak orang dan sering dilakukan secara bersama-sama. Selain sebagai bentuk olahraga, bersepeda juga kini menjadi salah satu sarana transportasi alternatif pribadi (bike to work).

Kesadaran untuk mengurangi emisi karbon kendaraan bermotor semakin meningkat di kalangan masyarakat.Bersepeda menggunakan tenaga dengan cara membakar kalori tubuh, kemudian menghasilkan keringat di tubuh kita sehingga manfaat bersepeda bagi tubuh yang tak sedikit. 

Adapun beberapa Manfaat bersepeda bagi kesehatan:  

  1.  Meningkatkan Kekuatan Otot

Ketika bersepeda, kita akan mengayuh pedal agar tetap seimbang dan tidak jatuh. Hal ini baik untuk meningkatkan kekuatan otot-otot lengan dan kaki kita untuk terus bergerak mengikuti irama kaki. Selain bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot, bersepeda secara rutin juga bisa melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh.

  1. Mengontrol Berat Badan

Manfaat lainnya yaitu dapat mengontrol berat badan agar tetap ideal. Bersepeda membantu membakar kalori serta meningkatkan metabolisme.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah menurun sehingga berefek positif penderita tekanan darah tinggi.

  1. Menurunkan Risiko Depresi

Bersepeda memiliki manfaat bagi kesehatan mental, salah satunya menurunkan risiko depresi. Bersepeda secara rutin membuat tubuh mengeluarkan hormon dopamin yang memicu rasa bahagia, menurunkan perasaan stres, depresi, dan gangguan kecemasan lain.

  1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari bersepeda adalah meningkatkan sistem imun tubuh. Imun tubuh yang kuat tentu membuat kita jadi lebih sehat dan tidak gampang terserang penyakit.

Nah, itulah 5 manfaat bersepeda bagi tubuh kamu. Jika sudah selesai bersepeda, jangan lupa untuk mencuci sepeda ya, sahabat Shimizu! Agar sepeda kamu tidak mudah karat dan rusak. Karena ketika bersepeda, ada saja partikel debu di jalanan yang menempel. Untuk mencuci sepeda agar partikel debu dan kotoran yang menempel di sepeda hilang, gunakan Shimizu Booster Pump PB-228 BIT. 

p

Pompa PB-228 BIT ini merupakan pompa Booster / pompa pendorong yang berfungsi untuk mengalirkan air dari toren di atas rumah ke setiap titik kran air yang ada di rumah. Pompa PB-228 BIT menggunakan sistem Automatic Flow Switch, dimana pompa akan menyala jika ada aliran air minimal 3 liter/menit dan berfungsi untuk menstabilkan tekanan air pada setiap titik kran-kran air di rumah. Pompa ini juga memiliki daya pancar yang kuat dengan output maksimal hingga 6 kran air secara bersamaan. Pompa PB-228 BIT ini dilengkapi dengan Tatakan Pompa berwarna hitam yang terbuat dari material Plastik PP (Polypropylene). Material Plastik Polypropylene ini berfungsi untuk melindungi kaki motor pompa agar tidak mudah berkarat. Sedangkan Tudung Pompa yang berwarna biru menggunakan material yang sama, yaitu material Plastik PP (Polypropylene) yang berguna untuk melindungi dari sinar matahari dan hujan secara langsung. 

Selain itu, Shimizu memberikan Garansi Motor 3 Tahun untuk Pompa PB-228 BIT. Kami memiliki Service Center & Authorized Service Center yang tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga memudahkan masyarakat jika ingin memperbaiki pompa airnya.