Perkakas TukangSaat menghuni sebuah rumah, kita lebih sering fokus memikirkan furnitur atau peralatan rumah tangga apa saja yang harus dibeli. Hal yang lebih sering dipikirkan adalah meja, lemari, rak, peralatan masak, peralatan makan, dan sebagainya. Tak hanya furnitur dan aksesoris lainnya, namun ketika menempati rumah baru, Anda juga harus memiliki alat pertukangan dasar rumah tangga.

Perkakas tukang sebetulnya wajib ada di rumah walau hanya punya beberapa saja. Karena peralatan ini akan sering membantu saat keadaan darurat, jika terjadi sesuatu terkait bangunan atau peralatan lainnya. Jika di rumah sudah tersedia maka tidak perlu lagi meminjam kepada tetangga atau memanggil tenaga ahli. Anda dapat memperbaiki kerusakan sendiri.

Lalu apa saja yang termasuk peralatan dasar rumah tangga ini? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pita meteran 

      Pita pengukur dapat digunakan untuk sebagian besar pekerjaan. Misalnya ketika Anda ingin mengukur seberapa besar lantai yang    dilapisi oleh karpet, atau mengukur meja makan yang akan dilapisi taplak meja. 

2. Obeng 

      Obeng merupakan sebuah kebutuhan dan harus ada di dalam rumah. Pilih obeng pipih berkualitas baik dan obeng kembang berukuran sedang. Namun, satu set obeng kecil akan berguna saat perlu mengencangkan kacamata atau memperbaiki peralatan audio atau komputer.

3. Tang 

     Bermacam-macam tang kecil dengan berbagai ukuran dan bentuk. Anda akan paling sering menggunakan tang runcing, tetapi memiliki Tang yang tebal dan beralur untuk menghilangkan paku atau kawat jepit besar. 

4. Palu 

       Palu merupakan salah satu peralatan dasar yang harus ada di dalam rumah, karena sering digunakan. Pastinya Anda pernah ingin menggantungkan karya seni atau foto dan memerlukan palu untuk menancapkan paku ke dinding, dan berbagai hal lainnya. 

5. Tang Pegangan Vise 

       Alat ini menyerupai tang standar tetapi memiliki mekanisme pengunci yang dapat menggenggam dan menahan barang dengan erat. Gunakan untuk memegang sekrup yang ingin Anda lepas atau gunakan dua sekrup untuk memelintir benda yang lengket. Ini memberikan pegangan bebas slip saat Anda membutuhkannya. 

6. Bermacam-macam Paku dan Sekrup 

      Hal lainnya yang harus ada di dalam rumah adalah paku dan sekrup. Pilih bermacam-macam paku dan sekrup di beberapa ukuran, agar bisa dipakai ketika sedang ada kebutuhan yang berbeda-beda. 

7. Pemotong Kawat 

      Simpan gunting Anda dengan alat penting ini. Pemotong kawat memudahkan pemotongan kawat untuk kerajinan tangan, perbaikan listrik, dan proyek rumah tangga lainnya. 

8. Gergaji

      Gergaji sangat dibutuhkan dalam urusan memotong kayu, pipa, ranting, atau bahan material lainnya. Alat ini cukup penting jika di rumah memiliki pohon-pohon tinggi atau sering membuat perabot rumah dari kayu. Walaupun tidak terlalu sering digunakan, gergaji adalah alat perkakas yang wajib dimiliki di rumah.

Dengan melengkapi list alat perkakas yang wajib dimiliki di rumah, ini akan memudahkan sahabat apabila ada barang yang harus diperbaiki atau dipasang.  Nah, sahabat SHIMIZU jika kalian memiliki pompa yang ingin di service atau melakukan perbaikan pada pompa, pasti pipa yang terpasang harus dipotong dulu kan? Nah, untuk pompa Sumur Dangkal PL-138 BIT yang satu ini, sahabat Shimizu tidak perlu memotong pipanya loh, karena memiliki sistem ‘Flange to Flange’. 

Jadi jika Sahabat SHIMIZU ingin melakukan perbaikan atau service pada pompa, maka tidak perlu memotong pipa hisap maupun pipa dorong, melainkan cukup dengan melepaskan baut pada ‘Flange’ yang ada pada pipa hisap dan pipa dorong sehingga memudahkan dibongkar dan dipasang kembali. 

Selain itu, body pompa PL-138 BIT terbuat dari Material Plastik PP (Polypropylene), material ini membuat body pompa kuat dan anti Karat! Pompa PL-138 BIT merupakan pompa sumur dangkal otomatis, dimana small tank dilengkapi dengan membrane karet dan berisikan udara sehingga membuat kinerja saklar otomatis lebih stabil dan tahan lama.

Motor Pompa PL-138 BIT ini juga dilengkapi dengan Thermal Protector, yang berfungsi untuk mematikan arus listrik ketika motor overheat atau panas berlebih. Pompa PL-138 BIT memiliki Total Head Maximal 33 meter, disaat head 5 meter debit air yang dihasilkan 28 liter per-menit, dan pada saat head 20 meter debit air yang dihasilkan 10 liter per-menit.

SHIMIZU memberikan Garansi Motor 3 Tahun untuk Pompa PL-138 BIT. Kami memiliki Service Center & Authorized Service Center yang tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga  memudahkan masyarakat jika ingin memperbaiki pompa airnya.