Manfaat Mandi -Mandi adalah kebutuhan sehari-hari yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.  Aktivitas yang setiap hari dilakukan untuk membersihkan tubuh dari kuman dan bakteri. Mandi pun dapat dilakukan dengan air panas dan air dingin.  Sebenarnya, mandi dengan air panas atau air dingin memiliki manfaat tersendiri. Dan mungkin banyak orang-orang yang bingung membedakan lebih sehat mana mandi menggunakan air dingin atau air panas? Kamu bisa menyesuaikan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Sahabat Shimizu. Berikut adalah manfaat mandi air panas : 

1.Melancarkan peredaran darah. 

Manfaat mandi air panas bisa membuat peredaran darah lancar. Apalagi bila dilakukan di bawah pancuran dengan tekanan air yang stabil. Berdiri di bawah pancuran selama lima menit juga membantu memperlancar sirkulasi pada arteri dan pembuluh darah.

2.Melemaskan otot-otot tegang, kaku dan nyeri. 

Agar otot-otot yang tegang, kaku, dan nyeri bisa kembali rileks setelah selesai beraktivitas, kamu bisa mandi menggunakan air panas. Ketika mandi menggunakan air panas, kamu bisa menggerak-gerakkan anggota tubuh seperti leher, pundak, pinggang, atau bagian tubuh lain yang sedang terasa kaku. Bisa juga sambil memijat ringan tubuh 

3.Mengurangi stress dan cemas. 

Menggunakan air panas, membantu merangsang otak untuk memproduksi hormon oksitosin. Hormon ini bertugas membuat perasaan lebih senang dan positif.

4.Mencegah insomnia dan gangguan tidur. 

Insomnia atau memiliki gangguan tidur tertentu, disarankan untuk mandi air panas sebelum tidur. Hal ini bisa membuat kamu merasa lebih tenang dan tidur lebih berkualitas.

Electric Storage Water Heater

Berbicara tentang air panas, Shimizu juga memiliki produk Water Heater. Pemanas air otomatis yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan air hangat. Dengan kapasitas 10 liter dengan dilengkapi material incoloy 800 untuk elemen pemanas air yang anti karat dan anti keropos sehingga lebih tahan lama, serta dilengkapi Mg Anode+ yang terbuat dengan material khusus, sehingga inner tank 5x lebih tahan karat.

Extra Aman dan Super Sensitive, didukung oleh ELCB 10mA yang dapat memutuskan aliran listrik secara otomatis ketika terjadi kebocoran listrik. Selain itu, Water Heater Shimizu juga dilengkapi dengan heating element yang memiliki efisiensi tinggi, membuat SEH – 110 lebih hemat listrik.

Shimizu juga memberikan Garansi 5 Tahun Inner Tank tanpa syarat (cukup simpan kartu garansi dan nota pembelian) dan 1 Tahun Service & Sparepart untuk Shimizu Electric Storage Water Heater.

Nah diatas adalah 4 manfaat dari mandi air panas, sedangkan manfaat mandi air dingin adalah sebagai berikut : 

1.Meningkatkan daya tahan tubuh. 

Mandi air dingin bisa membantu memperkuat daya tahan tubuh. Karena saat mandi air dingin, tubuh memproduksi berbagai protein yang diperlukan oleh sistem imun untuk melawan berbagai macam bakteri dan virus penyebab penyakit

2.Menjaga kesehatan rambut dan kulit. 

Air dingin bisa membuat kulit tetap lembab dan kenyal. Rambut Anda juga jadi lebih lembut dan bercahaya alami.

3.Menyegarkan pikiran. 

Manfaat mandi air dingin di pagi hari bisa membuat kamu merasa segar dan terjaga. Hal ini karena suhu air yang dingin akan membuat otak memproduksi hormon norepinefrin, yaitu sejenis adrenalin yang membantu pikiran kamu tetap waspada secara alami.

4.Meredakan depresi. 

Pengidap depresi bisa mencoba mandi air dingin untuk meredakan gejala depresi yang dirasakan. Otak juga bisa memproduksi hormon beta-endorfin yang bisa membuat kamu merasa lebih baik

5.Mempercepat pemulihan nyeri otot dan pegal linu. 

Manfaat mandi air dingin bisa membantu mengurangi nyeri otot yang gejalanya muncul terlambat. Misalnya, beberapa hari setelah kamu nge-gym. Hal ini dikarenakan air dingin memiliki sifat regeneratif yang membantu menenangkan nyeri otot setelah sesi latihan yang melelahkan

Nah, untuk penjelasan diatas bisa disesuaikan dengan kondisi badan Sahabat Shimizu, ya.