Hallo Sahabat Shimizu! Memiliki rumah yang wangi dan bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Pengharum ruangan selain berguna untuk mempercantik ruangan tapi juga akan memberikan kesan nyaman didalam rumah. Memilih pengharum ruangan bisa disesuaikan dengan kepribadian pemilik rumah.

Zaman sekarang sudah banyak sekali pilihan pengharum ruangan yang bisa Sahabat pilih. Mulai dari yang alami seperti bunga atau buah – buahan kering sampai yang otomatis dengan cairan pewanginya. Menggunakan pengharum ruangan sintesis berbahan kimia dapat membahayakan kesehatan, lebih baik gunakan yang alami. Pengharum ruangan dari bahan alami akan lebih aman bagi kesehatan keluarga. Selain lebih sehat, pengharum ruangan alami juga lebih murah karena dapat dibuat sendiri dengan bahan – bahan yang mudah ditemukan. Berikut beberapa pilihan pengharum ruangan alami:

Peppermint atau Daun Mint

Aroma segar yang dihasilkan dari daun mint akan memberikan energi bagi tubuh ketika menyiumnya. Aroma segar ini juga akan membuat suasana hari menjadi lebih ceria dan membuat lebih fokus. Sahabat bisa memilih pengharum ruangan ini dalam bentul spray ataupun diffuser.

Kopi

Sudah bukan menjadi rahasia umum, bahwa menghirup aroma kopi dipagi hari akan memberi semangat untuk memulai hari. Aroma khas dari kopi dipercaya dapat meningkatkan perhatian visual terhadap objek tertentu.

Kayu Manis

Aroma yang dihasilkan hayu manis dipercaya dapat meningkatkan memori seseorang. Menjadikan lebih fokus dan tenang. Hal ini tentu baik karena dapat mencegah kepikunan yang kerap terjadi ketika Sahabat sedang menjalai hari yang hektik.

Minyak Citrus

Dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh minyak citrus bisa menjadi salah satu pilihan untuk pengharum ruangan. Aroma minyak sitrus dipercaya dapat meningkatkan suasana hari, relaksasi, menghilangkan kecemasan dan depresi. Selain untuk menenangkan aroma minyak citrus ini juga bisa membantu melawan pilek, flu dan bronkitis.

Lavender

Lavender adalah salah satu aroma pengharum ruangan yang paling favorit. Aroma lavender dapat memberikan ketenangan, mengurangi kelelahan, kecemasan, mencegah stress dan mengurangi depresi. Lavender diyakini dapat menangani beberapa masalah kesehatan pada tubuh seperti obat penenang ringan dan membantu meningkatkan kualitas tidur.

Chamomile

Pengharum ruangan chamomile terbuat dari bunga chamomile yang diekstrasi. Minyak chamomile ini memiliki banyak khasiat seperti antidepresan alami. Aroma chamomile diketahui memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan seperti untuk menenangkan pikiran, meredakan stress, memperbaiki mood dan membantu tidur lebih nyenyak.

Photo: celebritystylefashion.com.au