Hallo Sahabat Shimizu! Taukah kamu bangun pagi memiliki banyak manfaat loh seperti mengatur pola tidur, bisa berolahraga di pagi hari, mengontorl pola makan, meningkatkan kesehatan kulit, meningkatkan konsentrasi dan juga meningkatkan produktivitas Sahabat dihari tersebut. Tapi banyak sekali dari kita yang kesulitan untuk bisa bangun pagi. Berikut beberapa tips yang bisa Sahabat terapkan untuk bisa bangun pagi:

Minum 1 Gelas Air Hangat Sebelum Tidur

Mengonsumsi air hangat sebelum tidur ternyata memiliki banyak manfaat baik loh seperti membuat tidur lebih cepat, menjadikan tidur lebih berkualitas dan meningkatkan mood ketika bangun di pagi harinya.

Hindari Penggunaan Gadget Sebelum Tidur

Gadget atau alat elektronik lainnya akan mengakibatkan Sahabat terjaga sepanjang malam dan sulit untuk tidur. Maka dari hal tersebut disarankan untuk mematikan atau menghindari bermain dengan gadget minimal 1 jam sebelum waktu tidur. Selama 1 jam Sahabat bisa melakukan hal lain seperti membaca buku, maskeran ataupun menyiapkan perlengkapan untuk kegiatan esok hari.

Posisikan Alarm Jauh dari Tempat Tidur

Dengan posisi alarm yang berada jauh dari tempat tidur akan memaksa Sahabat untuk bangun dari tempat tidur dan pergi untuk mematikkannya. Sahabat bisa meletakan alarm di dekat jendela ataupun tombol lampu, agar ketika sahabat akan mematikan alarm bisa sekaluan membuka jendala ataupun menyalakan lampu yang bisa menghindari sahabat tertidur lagi setelahnya.

Minum 1 Gelas Air Putih di Pagi Hari

Ketika bangun tidur memang disarankan untuk meminum satu gelas air putih. Hal ini karena pada malam hari, tubuh akan memperbaiki diri dengan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Saat minum air pada waktu perut kosong di pagi hari, air putih akan membersihkan racun berbahaya ini, dan membuat tubuh segar dan sehat.

Lakukan Aktivitas Pagi

Melakukan aktivitas ringan dipagi hari akan sedikit mamaksa Sahabat untuk bangun dipagi hari. tapi hal itu tidak menjadi masalah banyak hal ringan yang bisa dilakukan dipagi hari dan bisa meningkatkan mood Sahabat. Seperti berolahraga ringan ataupun membuat sarapan sehat. 

Photo: yesmissy.com