Hallo Sahabat Shimizu! Sedang musim hujan seperti ini membuat daya tahan tubuh lebih cepat menurun. Penyakit seperti flu, batuk, pilek dan demam biasanya lah yang sering terjadi. Karena hal itu kira harus pandai – pandai menjaga kesehatan ketika musim hujan tiba. Simak beberapa tips yang bisa Sahabat lakukan sebagai pencegahan menurunnya daya tahan tubuh:

Menjaga kebersihan

Pastikan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, bersin, batuk, pergi ke toilet dan lain sebagainya. Ketika daya tahan tubuh melemah, badan akan mudah terserang virus dan menyebabkan sakit.

Konsumsi Vitamin C

Asupan vitamin C dapat memperkuat daya tahan tubuh. Buah yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, paprika merah & hijau, pepaya dan nanas. Disarankan untuk mengonsumsi vitamin C sebagai antobodi ketika daya tahan tubuh melemah.

Cukupi Asupan Makanan dan Minuman

Ketika musim hujan datang jangan lupa untuk perhatikan asupan nutrisi dan jangan makan sembarangan. Disarankan untuk menjaga makan akan terhindar dari penyakit. Selain itu perhatikan asupan cairan tubuh, jangan lupa untuk menjaga cairan tubuh akan daya tahan tubuh tetap terjaga.

Perhatikan Pola Tidur

Pada musim hujan cenderung Sahabat akan merasakan kantuk yang lebih tinggi. Jagalah supaya Sahabat tetap memiliki waktu tidur yang cukup, tetapi jangan tidur dengan porsi atau waktu yang berlebih. Tidur dengan porsi atau waktu yang berlebih juga akan berdampak buruk bagi tubuh. Tidurlah dengan cukup agar tetap menjaga stamina dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Mandi dengan Air Hangat

Mandi dengan menggunakna air hangat selain bisa menenangkan fikiran dan membuat menjadi lebih rileks, ternyata bagus juga menjaga suhu tubuh kita. Apalagi setelah terjebak hujan.