Hallo Sahabat Shimizu!

Bagaimana kondisi kamu sekarang Sahabat? Semoga dalam kondisi yang sehat dan baik – baik ya Sahabat! PSBB kembali diterapkan di jakarta dan beberapa kota besar d Indonesia, hal ini dilakukan guna untuk menekan angka penularan yang semakin membesar.

Untuk segelintir orang pasti masih ada yang harus melakukan kegiatannya di luar rumah. Nah untuk Sahabat Shimizu yang masih harus melakukan kegiatan diluar rumah, ini ada beberapa barang wajib yang harus dibawa jika Sahabat ingin beraktivitas diluar rumah ya, seperti…

Masker

Hal penting yang pertama harus Sahabat bawa dan gunakan adalah masker. Sahabat bisa menggunakan masker bedah (warna hijau) atau masker kain. Untuk penggunaan masker kain dianjurkan untuk menggantinya minimal 4 jam sekali ya Sahabat. Karena bisa saja virus tersebut menempel pada bagian kain dan bisa terhirup oleh kita.

Face Shield

Berikutnya adalah face shield. Alat ini bisa Sahabat gunakan ketika sedang beraktivitas keluar. Sekarang face shield sudah banyak dijual bebas dimana – mana jadi akan lebih mudah untuk didapatkan. Alat ini mampu untuk melindungi seluruh wajah karena bentuknya yang menutupi dari jidat hingga dagu. Tetapi Sahabat harus tetap menggunakan masker yah meskipun sudah menggunakan face shield.

Hand Sanitizer

Barang penting berikutnya adalah hand sanitizer.  Ini sangat berguna untuk membersihkan tangan sebagai pengganti air dan sabun untuk mencuci tangan. Gunakan hand sanitizer seperti setelah batuk atau bersin, menyentuh benda yang belum tentu bersih, setelah menggunakan kamar mandi ataupun setelah berkontak dengan orang lain. Untuk hand sanitizer disarankan yang mengandung minimal 60% alkohol supaya lebih efektif dalam membunuh bakteri, kuman maupun virus.

Tisu

Nah barang selanjutnya adalah tisu. Sahabat bisa membawa 2 jenis tisu yaitu tisu basah dan tisu kering. Keduanya akan sangat berguna dan sangat membantu ketika Sahabat harus melakukan aktivitas diluar rumah. Untuk tisu kering bisa digunakan untuk membantu menyentuh sesuatu ketika Sahabat belum mencuci tangan dan tisu basah bisa digunakan untuk membersihkan permukaan benda yang ingin Sahabat sentuh.

Peralatan Makan Pribadi

Bagi Sahabat yang harus terpaksa makan diluar biasakan untuk menggunakan peralatan makan sendiri ya. Hal kecil ini bisa mencegah dari penularan virus dan akan lebih aman untuk diri sendiri. Peralatan pribadi lainnya seperti mukena, sajadah atau sarung bisa juga dibawa untuk mengurangi resiko penularan virus.

Jadi itu dia Sahabat beberapa barang yang wajib ada di tas kamu ketika harus melakukan aktivitas diluar rumah. Jika memang dirasa tidak perlu keluar rumah sebaiknya tetap berada dirumah ya Sahabat. Agar bisa menekan angka penularan yang semakin tinggi. Ingat untuk tetap jaga kesehatan, mencuci tangan dan menjaga jarak yaa! Keep Healthy Sahabat Shimizu!!