Hallo Sahabat SHIMIZU!

Setelah melakukan aktivitas di luar rumah selama seharian, tentu kalian akan merasa lelah. Hal utama yang ingin kalian lakukan setelah aktivitas seharian hanyalah segera berbaring di kasur dan kemudian tidur. Alhasil, mandi sore atau mandi malam jadi terlewatkan.

Di masa pandemi seperti saat ini penting untuk selalu menjaga kebersihan ya Sahabat SHIMIZU, karena jika tidak menjaga kebersihan bisa saja kamu membawa virus dari luar yang menempel ditubuh kalian jika tidak dibersihkan sehingga mengakibatkan kamu bisa ikut terpapar virus.

Oleh karena itu kalian wajib untuk mandi atau membersihkan badan setelah melakukan aktivitas diluar ruangan. Namun bagaimana jika rasa malas menyerang? Nah berikut ini beberapa alasan yang bisa memotivasi kalian harus mandi setelah beraktivitas seharian :

  1. Setelah beraktivitas seharian tentu saja akan banyak debu, kotoran, bahkan virus yang menempel di kulit. Sementara mandi akan membantumu untuk membersihkan semua kotoran dan sel kulit mati yang bisa memicu terjadinya infeksi atau alergi. Bayangkan, jika virus & kotoran tersebut menempel di tempat tidurmu!
  2. Mandi akan membantumu untuk menghilangkan bau, keringat, dan bakteri di kulitmu. Setelah seharian beraktivitas pasti tubuh kalian akan menghasilkan keringat dan bakteri. Ada baiknya untuk kalian membersihkan badan sebelum beristirahat.
  3. Faktanya mandi bisa membuatmu lebih fresh dan lebih rileks. Detak jantung, nafas, dan sistem metabolisme akan menjadi lebih teratur. So setelah mandi tubuh akan lebih rileks dan membuat waktu istirahat kalian lebih nyaman.
  4. Karena mandi akan membuat tubuh jadi lebih santai, maka kalian bisa memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Selain membersihkan diri, mandi juga bisa melepaskan rasa pegal – pegal pada otot tubuh. Membuat tubuh lebih rileks dan nyaman.
  5. Selain membuat tubuh jadi lebih rileks, mandi akan bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati, Insomnia pun bisa terhindarkan.

Nah itu dia beberapa alasan kenapa kalian harus mandi setelah melakukan aktivitas selama seharian diluar rumah. Selain untuk kesehatan mandi juga bisa membuat tubuh lebih rileks, tidurmu akan lebih nyenyak dan bangun di pagi hari menjadi lebih segar.

Untuk kalian yang masih melakukan kegiatan diluar rumah selama masa pandemi seperti sekarang, jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan badan dan tubuh kalian ya. Lakukan protokol kesehatan yang berlaku dan jangan malas untuk membersihkan diri setelah beraktivitas diluar. Keep healthy Sahabat SHIMIZU!