Hallo Sahabat SHIMIZU!

Air merupakan kebutuhan primer bagi setiap makhluk terutama manusia. Manusia menggunakan air untuk banyak hal seperti minum, memasak, mandi dan hal lainnya. Zaman dahulu untuk memenuhi kebutuhan air sehari – hari dirumah kita harus menimba air di sumur menggunakan ember. Namun sekarang hal itu sudah tergantikan dengan adanya bantuan pompa air. Pompa air akan membantu  menyalurkan air ke seluruh titik kran yang berada didalam rumah.

Dalam mempermudah penyimpanan air yang sudah diambil menggunakan pompa, biasanya setiap rumah akan dilengkapi dengan toren air atau tempat penyimpanan air. Toren penyimpanan air ini biasanya terletak di bagian atas rumah. Setelah disimpan pada toren air, air tersebut dapat dialirkan ke seluruh titik kran yang berada didalam rumah.

Saat ini kita akan membahas booster pump atau pompa pendorong. Booster pump merupakan jenis pompa pendorong dan tidak memiliki fungsi untuk menghisap air. Fungsi dari booster pump adalah mendistribusikan air dari toren ke titik – titik kran air yang ada di dalam rumah.

 

PB-228 BIT

Booster pump keluaran SHIMIZU Indonesia ini didesain khusus sebagai pompa pendorong untuk mendistribusikan air dari toren ke titik – titik kran air yang ada di dalam rumah dengan stabil dan konstan.

Pompa booster PB-228 BIT memiliki daya pancar kuat dengan output hingga 6 titik kran air. Pompa Booster PB-228 BIT ini dilengkapi dengan baseplate dan tudung pompa yang terbuat dari bahan material PP (Plastic Polypropylene). Selain itu pompa booster PB-228 BIT menggunakan sistem flow switch atau flow sensor yang berguna untuk membuat tekanan air lebih stabil dan pompa tidak cetak cetok. Sensor akan menyala secara otomatis ketika ada aliran air minimal 3 Liter/menit. Pompa booster PB-228 BIT memiliki kapasitas air besar maksimal 40 Liter/menit.

Motor PB-228 BIT terbuat dari 100% gulungan tembaga sehingga lebih kuat dan tahan lama serta dapat digunakan secara terus – menerus 24 jam Non Stop. Untuk sistem keamanan pompa booster PB-228 BIT  dilengkapi dengan Circuit Breaker yang berguna untuk memutuskan arus listrik secara otomatis ketika terjadi kelebihan beban atau panas sehingga mencegah terbakarnya motor.

Photo: mattburgessphoto.com