Hallo Sahabat Shimizu!

Tahukah kamu apa itu pompa booster? Pompa booster adalah jenis pompa yang didesain khusus untuk menambah tekanan air yang biasanya diletakan diatas permukaan tanah. Pompa jenis ini tidak memiliki fungsi untuk menghisap, melainkan hanya untuk mendorong, kecuali tipe PS-133 BIT, PLW-150 BIT & IBP-375 BIT.

Pompa booster cenderung lebih hemat listrik dibandingkan dengan jenis pompa lainnya karena daya listrik yang dibutuhkan lebih kecil dibanding jenis pompa lainnya. SHIMIZU memiliki beberapa tipe booster seperti PS-133 BIT, PB-228 BIT, PLW-150 BIT, IBP-375 BIT & ZPS Series

Secara teknis pompa booster akan mendorong penyaluran air pada posisi dengan jarak atau pada posisi ketinggian khusus yang secara teknis mungkin susah dicapai dengan maksimal jika hanya menggunakan pompa air biasa, pada kasus seperti inilah pompa booster dibutuhkan.

Contohnya pada bangunan yang memiliki tingkat 3 atau lebih dan memiliki posisi toren yang berada di lantai paling atas, sudah bisa dipastikan dia membutuhkan pompa booster untuk mendorong air lebih kencang dan maksimal ke titik-titik kran air ( kran,shower) apalagi jika dibuka bersamaan biasanya ada yang tidak stabil tekanan airnya.

Pompa booster juga disebut sebagai pompa alternatif. Pompa ini akan digunakan jika dirasa penggunaan pompa utama (pompa sumur dangkal atau pompa sumur dalam) kurang maksimal dan debit air kurang kencang.

Untuk pompa booster SHIMIZU sendiri bisa Sahabat gunakan di rumah tinggal 2 lantai atau lebih, sanitasi masjid, untuk ruko, penggunaan water heater, toilet umum, kost – kostan ataupun villa.

Setiap tipenya memiliki spesifikasi yang berbeda mulai dari output, input dan lain – lainnya. Untuk spesifikasinya Sahabat bisa lihat disini ya!

Bagaimana Sahabat cukup memahami sekarang perbedaan pompa booster dengan pompa lainnya? Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa mampir ke sosial media SHIMIZU yaa! jangan lupa untuk kunjungi karena SHIMIZU akan bagi – bagi berbagai macam hadiah disana!

Instagram: @shimizu_indonesia
Twitter: @shimizu_indo
Facebook: Shimizu Indonesia
Youtube: Shimizu Indonesia