Merawat Pompa Air  secara berkala dapat membuat pompa air lebih awet dan tahan lama.

Pompa air banyak digunakan sehari-hari di  rumah untuk keperluan menghisap dan mendorong air ke titik titik kran air. Tentunya jika pompa air rusak maka akan mengganggu aktivitas untuk mandi dan mencuci. Oleh karena itu, pompa air tentunya diharapkan bisa awet dalam jangka waktu yang cukup lama. Terkadang pompa air bisa saja sudah tidak bekerja dengan baik lagi setelah digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dalam jangka waktu yang lama. Hal ini disebabkan oleh umur pompa atau cara penggunaannya.

Kurangnya pengetahuan akan penggunaan mesin pompa yang baik dan benar seringkali mengakibatkan mesin pompa cepat rusak dan kebutuhan akan air pun tak dapat tersalurkan. Nah, berikut ada beberapa cara yang harus diperhatikan untuk merawat pompa air agar tetap awet dan tahan lama.

Merawat Pompa Air:

  1. Sebaiknya gunakan stop kontak tunggal untuk pompa air untuk menghindari panas berlebih dan mencegah terjadinya kebakaran.
  2. Hindari menjalankan pompa dalam kondisi kering tanpa air (dry running) secara terus menerus karena dapat memperpendek umur pompa.
  3. Buatkan rumah (tudung) dan berikan ambalan kaki pompa air untuk melindungi pompa air dari hujan, genangan air dan sinar matahari secara langsung sehingga membuat pompa lebih awet, lebih tahan terhadap karat dan lebih tahan lama
  4. Bersihkan Pompa air secara berkala dari debu dan tanah yang menempel
  5. Jangan mengoperasikan mesin pompa pada suhu ekstrem (di atas 40°C atau dibawah 5°C).
  6. 6. Jangan membungkus pompa dengan bahan yang mudah terbakar, seperti kain.
  7. Apabila terjadi kebocoran air baik dari pipa maupun dari pompa air maka segera diperbaiki sehingga kerusakan tidak merembet kepada sparepart lainnya

Dari Tujuh tips diatas ini bisa kamu pahami dan lakukan ya Sahabat Shimizu.  Hal ini bertujuan agar pompa air yang  kamu miliki tetap lebih awet dan tahan lama. Selain itu pompa air SHIMIZU menggunakan Gulungan Motor 100% kawat Tembaga dan hampir semua produk SHIMIZU memberikan Garansi Motor 3 Tahun dan salah satunya pompa air IBP-375 BIT. Pompa air IBP-375 BIT termasuk dalam kategoriAUTOMATIC INVERTER BOOSTER PUMP  yang merupakan pompa pendorong dengan sistem Inverter yang akan mengatur daya listrik berdasarkan kebutuhan penggunaan air sehingga tagihan listrik anda akan lebih hemat, karena dengan adanya sistem Inverter pompa akan menyesuaikan penggunaan listrik berdasarkan jumlah kran yang digunakan secara bersamaan dan tekanan air stabil walaupun buka 6 kran secara bersamaan.

Fitur pompa pendorong IBP-375 BIT ini antara lain :

  • Automatic Smart Device
  • Dilengkapi dengan Inverter
  • Suara Motor Halus (Brushless DC Motor)
  • Pompa Menggunakan DC Motor
  • Inlet & outlet dari bahan kuningan
  • Impeller Plastik Tahan Karat
  • Otomatis Kombinasi Flow Switch & Pressure Transmitter
  • Output Maksimal 6 Kran Bersamaan
  • Kapasitas Max 100 Liter/menit
  • Stable Pressure pada 1.6 kgf/cm2