Hallo Sahabat SHIMIZU!

 

 

Tidak terasa akhir pekan akan segera tiba nih! Biasanya hal apa saja sih yang Sahabat SHIMIZU lakukan ketika akhir pekan? Kalau kalian belum tau, SHIMIZU kasih tau nih salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di akhir pekan. Yaitu kalian bisa bersantai – santai dirumah atau melakukan suatu kegiatan bersama keluarga seperti olahraga atau menonton film pasti seru dan asik. Faktanya hal ini memiliki dampak positif untuk kesehatan jiwa dan raga loh!

 

 

Kalian ingin tau manfaat apa saja sih yang bisa kalian dapatkan ketika berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga? Simak ulasan berikut dibawah ini!

 

 

Mencegah Penyakit Jantung

 

 

Ternyata dengan tertawa dapat melatih otot diafragma sehingga menyehatkan jantung loh. Menurut sebuah penelitian kesehatan, bahagia dan emosi yang positif juga dapat
mempengaruhi kondisi kesehatan jiwa seseorang. Tidak hanya kesehatan jantung saja, tetapi keceriaan yang diberikan keluarga ketika berkumpul bersama dapat menurunkan resiko terkena stroke dan menjadikan tubuh lebih rileks.

 

 

Mengurangi dan Mencegah Stress

 

 

Bercanda tawa bersama orang yang disayang tentu saja dapat memperbaiki mood kamu loh. Tertawa dapat mencegah berkembangnya hormon penyebab stress dan meningkatkan sel pembentuk sistem kekebalan tubuh. So lebih banyak tersenyum dan tertawa akan membuat kamu jauh lebih sehat!

 

 

Membuka Wawasan

 

 

Dalam aktivitas sehari – hari setiap anggota keluarga pasti akan berinteraksi dengan orang lain setiap harinya, seperti di kantor, arisan, kampus, sekolah atau tempat – tempat lainnya. Informasi dan pengetahuan yang didapat beragam. Ketika berkumpul bersama dan membicarakan keseharian masing – masing, tentu saja kamu dapat bertukar informasi dan menambah wawasan satu sama lain dengan anggota keluargamu.

 

 

Meningkatkan Keharmonisan Keluarga

 

 

Bagi Sahabat SHIMIZU yang workaholic bisa jadi ketika weekday membuat kalian jarang bertemu dengan anggota keluarga mu karena sibuknya dengan aktivitas sehari – hari, maka dengan meluangkan waktu weekend bersama keluarga bisa menjadi salah satu cara menjaga keharmonisan keluarga kamu. Dengan meluangkan waktu khusus dengan keluarga, kamu akan menjadi lebih perhatian kepada kehidupan atau keseharian masing – masing anggota keluarga kamu. Saatnya menjaga yang dekat tetap dekat. Dengan begitu, keharmonisan keluarga pun akan bertambah.

 

 

Menjadi lebih percaya diri

 

 

Berkumpul bersama keluarga dapat menjadi obat mujarab bagi Anda yang sedang merasa resah, ragu, dan tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan tertawa dan dukungan dari keluarga memunculkan perasaan dihargai, dicintai, dan merasa berarti. Tertawa sendiri mengeluarkan energi positif dari diri kamu dan dukungan keluarga membuat kamu merasa kuat serta mampu menghadapi segala tantangan.

 

 

Nah itu dia beberapa manfaat dari berkumpul bersama dengan keluarga. Kamu bisa mulai rencanakan liburan singkat bersama keluarga di akhir pekan ini yaa! Tetapi ingat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaa dengan memakai masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak tentunya.